Sinopsis The Godfather 1972

Sinopsis The Godfather 1972
Film The Godfather bercerita tentang keluarga Don Vito Corleone,pria pemurah yang tak kenal ampun dalam meraih dan mempertahankan kekuasaan.. Vito Corleone (Marlon Brando) adalah  kepala keluarga. Vito memiliki empat orang anak yaitu Santino alias Sonny, Fredo, Michael (Al Pacino), dan Connie Corleone. Keluarga Corleone adalah salah satu keluarga mafia Italia yang tinggal di Amerika.

Godfather adalah pria yang “logis” dan adil. Ia memimpin mafia yang menguasai berbagai kegiatan bisnis ilegal, perjudian, taruhan pacuan kuda, dan serikat buruh.Ia memberikan persahabatannya tanpa ada yang berani menolak, serta menentukan mana yang benar dan salah. Menurutnya, pembunuhan halal dilakukan demi keadlian.


Keluaga mafia sedang mengalami perang dingin yang menyebabkan terjadi perang antar geng. Sampai suatu ketika, perang dingin ini membuat vito tertembak.Kondisi Vito yang sedang sakit membuat Sonny sebagai anak pertama mengambil alih posisi kepala keluarga. Namun, Sonny yang tempramental tidak mampu memimpin dengan baik. Michael yang oleh anggota keluarga yang lain dianggap sebagai yang paling pendiam, akhirnya berinisiatif membunuh salah satu Kepala keluarga genk lain yang menyebabkan dia akhirnya diasingkan ke Italia selama setahun. Mulai lah karakter Michael terbentuk. Di sana Ia sempat menikah dengan perempuan setempat. Saat pengasingannya, Sonny terbunuh.

Setelah setahun berlalu Vito mengumumkan kalau Michael lah kepala keluarga selanjutnya.Hingga akhirnya, Vito pun meninggal. Setelah kematian ayahnya Michael lalu membalas dendam dengan membunuh seluruh kepala keluarga mafia yang dulu bertikai dengan ayahnya dan membunuh pembunuh kakaknya.

Film ini sangat bagus dalam pencitraan tokoh dan pengeplotan ceritanya.. So, tentunya ini adalah film yang recomended buat ditonton. Tapi untuk dewasa ya.. Soalnya banyak adegan yang mungkin kurang pantas dilihat anak di bawah umur..


Tingkat Rekomendasi

9/10

1 comments:

Lutfi 24 Juli 2020 pukul 20.27  

Kl mau versi novel pdf, sila kunjungi link berikut
* Novel the godfather
https://myebooknovel.blogspot.com/2020/06/the-godfather-mario-puzo.html
* Novel the Sicilian
https://myebooknovel.blogspot.com/2020/06/the-sicilian-mario-puzo.html
* Novel Omerta
https://myebooknovel.blogspot.com/2020/06/omerta-mario-puzo.html

Labels

Followers

About Me

template test
Lihat profil lengkapku

About This Blog

Text

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP